Kamera Pentax K-1 Review Pengantar Pergeseran Piksel

Kamera Pentax K-1 Review Pengantar Pergeseran Piksel

Jelas bahwa mode pemotretan Pixel Shift Resolution membuat perbedaan besar pada kualitas gambar dari pengujian studio kami, tetapi bagaimana hal itu diterjemahkan ke dalam situasi pemotretan dunia nyata

Sumber : Smilesmultimedia

Dalam iterasi sebelumnya pada fitur ini (dalam K3 II) kami menemukan bahwa pergerakan dalam sebuah adegan dapat menyebabkan masalah besar selama Pixel Shift Capture. Jadi, jika dedaunan berdesir karena angin atau subjek Anda bergerak dengan cara apa pun, kamera memberi kompensasi yang buruk untuk gerakan tersebut, yang kemudian menghasilkan kekaburan piksel dan artefak di wilayah tempat gerakan terjadi.

Seperti K-3 II, Pixel Shift pada K-1 mengambil empat eksposur terpisah dengan peningkatan piksel tunggal; Namun, K-1 sekarang menawarkan opsi ‘Koreksi Gerakan’. Jika gerakan terdeteksi dalam gambar berikutnya, kamera seharusnya dapat membedakan piksel yang telah berubah dari frame pertama dan mengkloning dalam piksel untuk menutupi area itu dari frame pertama dari pengambilan gambar 4-shot. Secara teori, ini seharusnya menghasilkan produk akhir yang jauh lebih baik daripada yang dimungkinkan pada Pentax K3 II.

Untuk menentukan seberapa banyak teknologi telah meningkat dalam K-1 dibandingkan dengan iterasi sebelumnya, saya membawa kamera ke lapangan untuk benar-benar mendorong batas mode pemotretan Pixel Shift Resolution. Saya mengkonversi file yang dihasilkan di Adobe Lightroom (Raw converter saya pilihan) (menggunakan ACR 9.5.1, yang telah dikonfirmasi oleh Adobe mewakili dukungan final untuk Pixel Shift) dan juga SilkyPix, yang dibundel dengan K-1 (walaupun bukan versi terbaru SilkyPix 7.0).

Mendorong Batas Resolusi Pergeseran Piksel

Perhentian pertama kami adalah Air Terjun Metlako yang terletak sekitar satu mil dari kepala jejak. Jejak akses ke Metlako ditandai dengan buruk, jadi pasti mudah untuk dilewatkan jika Anda tidak berhati-hati. Saya memilih air terjun ini karena menawarkan kesempatan yang sangat baik untuk memeriksa tidak hanya bagaimana Pixel Shift berurusan dengan pergerakan tetapi juga resolusi detail, karena air terjun ini dikelilingi oleh dedaunan yang lebat dan subur. Widget berikut ini berisi file yang diambil pada 70mm dan aperture F 10 untuk membatasi efek difraksi dan untuk benar-benar memberi Anda rasa resolusi detail yang dimungkinkan dengan mode Pixel Shift diaktifkan.

Menggunakan widget di bawah ini Anda dapat memeriksa file yang dikonversi menggunakan Adobe Lightroom, Silkypix, dan JPEG kamera. Kami menunjukkan file yang diambil dengan Pixel Shift dimatikan, dan dengan Pixel Shift dihidupkan dengan Koreksi Gerakan diaktifkan.

Seperti yang Anda lihat, ada manfaat signifikan untuk memotret dengan mode Resolusi Piksel Pergeseran dihidupkan (perhatikan bahwa SilkyPix menerapkan penajaman signifikan secara default, yang kami pilih untuk tidak dimatikan). Detail dalam dedaunan jauh lebih baik dengan Pixel Shift, dan peningkatan teoritis hampir 2EV dalam rentang dinamis berarti garis lintang yang lebih besar untuk pemrosesan Raw adegan kontras (pada kenyataannya, keuntungan tampaknya berada di antara 1EV dan 2EV).

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*