6 Sarana Menyimpan Kartu Kunjungan

6 Sarana Menyimpan Kartu Kunjungan

Beberapa orang hanya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan kartu tamu setelah mereka menerimanya. Jadi, biasanya dilempar ke suatu tempat dan kemudian segera dilupakan. Kartu dibiarkan tergeletak di sekitar sampai saat Anda sangat membutuhkannya, tapi hilang dalam semua kekacauan saat itu.

Sumber : Top Hospitality Recruiters In Dubai

Jika Anda ingin menghindari situasi di atas, Anda perlu menemukan tempat untuk menyimpan semua kartu Anda. Memiliki tempat yang baik untuk menyimpan kartu kunjungan yang Anda terima memudahkan Anda menemukannya nanti. Berikut adalah enam cara untuk menyimpan kartu kunjungan Anda, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pemegang

Menempatkan kartu tamu di dompet Anda hanyalah solusi sementara. Pemegang kartu tamu bekerja lebih baik dan memastikan semua kartu Anda ada di satu tempat.

Pemegang kartu tamu berkunjung adalah untuk orang-orang dengan jumlah kontak terbatas. Ini juga mudah dibawa, jadi Anda bisa membawa pemegang ke rapat, lokakarya, dan konferensi. Ini juga membutuhkan waktu paling sedikit untuk melakukan enam cara. Orang yang terburu-buru biasanya akan mengikuti metode ini. Startups harus mencoba ini.

Seiring kenaikan kartu, sistem ini menjadi lebih sulit. Anda harus mengosongkan seluruh tumpukan hanya untuk menemukan satu kartu. Anda mungkin harus membeli pemegang kartu lain atau pada saat itu, barang menjadi terlalu kacau. Anda mungkin ingin membuang kartu yang tidak diinginkan sesekali untuk menjaga benda itu tidak meluap. Akhirnya, Anda pasti menginginkan sesuatu yang lebih sesuai, seperti Rolodex.

Rolodex

Era Rolodex mungkin akan berakhir, namun masih merupakan alat yang hebat untuk menyimpan kartu kunjungan Anda. Mudah digunakan, membuat kartu lebih mudah ditemukan, dan Anda dapat menambahkan dan mengeluarkan kartu ke Rolodex dengan mudah. Anda juga bisa menyimpan lebih banyak kartu di Rolodex daripada di dudukan kartu.

Salah satu kelemahan utama Rolodexes adalah bahwa mereka akan tetap berada di meja kerja Anda dan agak sulit untuk dibawa-bawa dari pada pemegangnya. Anda masih perlu membolak-balik Rolodex sedikit untuk menemukan kartu Anda, meski tidak sesulit dengan pemegangnya. Jika ingin lebih terorganisir lagi, cobalah buku kartu tamu.

Bahan pengikat

Buku atau pengikat juga merupakan pilihan populer untuk menyimpan kartu kunjungan. Dapatkan jenis yang jelas sehingga Anda bisa melihat kartu dari kedua sisi tanpa harus mengeluarkannya. Beberapa buku bahkan memiliki alfabet tab pada mereka untuk membuatnya sangat mudah untuk menemukan kartu.

Mengorganisir mereka dalam urutan abjad memerlukan beberapa saat, tapi begitu Anda melakukannya, manajemennya agak sederhana. Anda juga bisa membawa buku ini ke pertemuan. Pastikan untuk membuang kartu dan duplikat lama. Juga beberapa huruf memiliki lebih banyak pilihan nama depan daripada yang lain. Pastikan ruang yang memadai untuk huruf-huruf tersebut.

Itu adalah pilihan fisik. Tentu saja, kita tidak bisa mengabaikan sarana elektronik untuk mengunjungi penyimpanan kartu.

Spreadsheet

Satu hal sederhana yang dapat Anda lakukan adalah mengetikkan rincian dari kartu dan memasukkannya ke komputer Anda. Program seperti Microsoft Excel dan Google Spreadsheet bekerja sangat baik untuk ini dan membantu menjaga semuanya tetap terdokumentasi. Buat kolom terpisah untuk nama, perusahaan, nomor telepon, email, dan alamat. Dengan menambahkan filter, Anda dapat dengan mudah menyortir menurut abjad berdasarkan nama atau perusahaan. Hal ini juga membuat detil kontak mudah ditemukan.

Satu masalah dengan ini adalah bahwa ia strip estetika kartu, ditambah Anda perlu benar-benar mengetikkan rincian. Meski memasukkan informasi dari satu kartu membutuhkan waktu kurang dari dua menit, prosesnya bisa menjadi membosankan jika kartu menumpuk dan akan memakan waktu. Anda juga harus menyimpan rinciannya di Excel, namun Sheets secara otomatis melakukan ini.

Masalah lainnya adalah daftar itu akan terus bertambah besar dan besar, membuat segalanya lebih sulit ditemukan sekilas. Beberapa kesalahan atau rincian lama akan terus berlanjut dan ini bisa menyebabkan kebingungan nantinya. Apa yang lebih mudah ditemukan pada awalnya bisa semakin sulit bergerak maju.

Sama seperti pemegang kartu, strategi ini berhasil hebat pada awalnya tapi sulit dikelola seiring berlalunya waktu. Anda juga harus memastikan bahwa konten tidak sengaja dihapus. Cobalah untuk memiliki cadangan jika ini terjadi.

Pindai

Pilihan lainnya adalah memindai kartu yang dikunjungi dan menyimpan atau mengunggah gambar ke komputer Anda. Gambar pindaian dapat diubah namanya dan diatur di komputer Anda dengan folder.

Anda sekarang memiliki daftar kontak digital yang dapat Anda unggah ke CRM Anda. Anda juga bisa menggunakannya di email. Memiliki salinan kartu online selalu membantu jika sesuatu terjadi pada masalah fisik. Lebih baik lagi, simpan langsung di Cloud untuk akses kapan saja.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*