12 Aturan Komposisi Dalam Photography Yang Perlu Diingat

12 Aturan Komposisi Dalam Photography Yang Perlu Diingat

Akumoment – Mungkin terdengar seperti klise, tapi satu-satunya aturan dalam fotografi adalah tidak ada peraturan. Namun, ada beberapa panduan komposisi yang bisa diterapkan dalam situasi apapun untuk meningkatkan dampak dari sebuah adegan. Dari semua peraturan yang telah kami sebutkan tadi (cari link di artikel) dan di posting ini manfaatkan mereka untuk mengingatnya.

Panduan ini akan membantu Anda menangkap lebih banyak foto yang menawan, memberi mereka keseimbangan alami, menarik perhatian ke bagian penting dari pemandangan, atau membimbing mata penonton melalui gambar.

Begitu Anda terbiasa dengan saran ini, Anda akan terkejut betapa mudahnya menerapkan sebagian besar dari mereka ke hampir semua adegan atau gambar.

Aturan Pihak Ketiga
Bayangkan bahwa citra Anda dibagi menjadi 9 segmen yang sama dengan dua garis horizontal dan dua garis vertikal. Aturan pihak ketiga menunjukkan bagaimana menempatkan elemen terpenting di tempat kejadian pada kuadran yang berbeda atau pada titik di mana garis-garis berpotongan. Menggunakan Aturan Pihak Ketiga memungkinkan Anda menambahkan keseimbangan dan minat pada foto. Beberapa kamera juga menawarkan kemampuan untuk melapisi grid pihak ketiga di layar LCD atau di jendela bidik Reflex yang membuat peraturan ini lebih mudah digunakan. Dan jangan lupa aturan emas.

Menyeimbangkan elemen
Dengan menempatkan subjek utama di luar fokus, seperti aturan pihak ketiga, itu menciptakan gambaran yang lebih menarik namun juga bisa meninggalkan kekosongan di tempat kejadian yang bisa membuatnya merasa, pada kenyataannya, kosong. Anda harus menyeimbangkan bobot subjek dengan memasukkan benda lain yang kurang penting untuk mengisi ruang. Saya selalu melihat keseimbangan.

Pedoman
Saat kita melihat foto mata kita secara alami tertarik oleh garis. Pikirkan bagaimana memposisikan garis dalam komposisi, ini akan memungkinkan Anda mempengaruhi cara pandang pemirsa melihat gambar itu, menarik matanya ke subjek tertentu dari pemandangan atau di luar gambar itu sendiri. Ada berbagai jenis garis – lurus, diagonal, kurva, zigzag, dll – dan masing-masing dapat digunakan untuk meningkatkan komposisi foto kita.

Simetri dan motif
Kita dikelilingi oleh simetri, motif dan tembaga), baik alami maupun buatan. Mereka dapat melakukan banyak hal untuk membuat komposisi menarik, terutama dalam situasi di mana Anda tidak mengharapkannya. Cara lain yang bagus untuk menggunakannya adalah dengan memecahkan simetri atau motif dengan mengenalkan ketegangan atau titik fokus dari kejadian itu.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*